Mario Aji Terjatuh di Moto3 Catalunya, Begini Kata Manajer Tim

0
32
Honda Team Asia
Motor balap dari duo pembalap Honda Team Asia, Taiyo Furusato (kiri) dan Mario Suryo Aji (kanan). Foto: Honda Team Asia

NaikMotor – Duo pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato, gagal finis di Moto3 Catalunya, Minggu (5/6/2022). Jelas timnya sangat menyayangkan insiden tersebut.

Dalam balapan di Sirkuit Catalunya ini, Mario Aji dan Taiyo tak menyelesaikan balapan lantaran terjatuh. Hiroshi Aoyama, Team Manager Honda Team Asia, menyebut bahwa hasil ini tidaklah ideal bagi timnya.

“Ini bukan balapan yang mudah bagi pembalap kami. Taiyo melakukan start yang bagus, tetapi ia mendapat gangguan dari pembalap lain. Pun sama dengan Mario, di mana ia kehilangan banyak posisi,” kata Hiroshi dalam keterangan resminya.

“Tidak menyelesaikan balapan tentu saja tidak ideal. Yang penting, mereka tidak cedera. Itu positifnya. Kami harus beralih dan memikirkan seri selanjutnya.”

Dengan hasil negatif duo Honda Team Asia tersebut, Mario Aji dan Taiyo gagal mendapat poin di seri Catalunya ini. Mario Aji, yang merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), harus puas masih mengoleksi 5 poin di musim Moto3 2022 ini. Sedangkan, Taiyo justru lebih buruk, di mana dirinya sama sekali belum mengumpulkan poin apapun.

“Sayang sekali, tapi saya jatuh di tikungan 12 saat balapan. Sulit untuk diterima karena saya merasa memiliki peluang untuk berada di grup teratas. Saya perlu mengklasifikasikan lebih baik,” ujar Mario Aji.

“Saya mendapat penalti di awal, melebar dan menemukan pembalap lain yang mengganggu saya. Setelah itu, saya mencoba memulihkan posisi untuk memperebutkan poin. Sekarang, saatnya untuk berpikir di Sachsenring.” (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*