Tim Jawara Dunia Moto3 2015 Resmi Luncurkan Tim di Moto2

0
Leopard-Launching-Tim-Moto2
Leopard Racing memulai debut di pentas Moto2 2016 dengan mengawal Danny Kent, sang jagoannya di MOto3 tahun lalu. Foto: MotoGP

Valtopina (naikmotor) – Janji Leopard Racing untuk memberikan kesempatan pada Danny Kent sang juara dunia Moto3 2015 untuk berlaga di ajang balap Moto2 menggunakan tim sendiri, akhirnya terwujud. Hari ini Senin (29/2/2016), tim dengan warna dominan biru susu itu, meluncurkan secara resmi tim balapnya di kelas Moto2 dan Moto3 secara bersamaan.

Untuk tim yang menaungin Leopard Racing bukanlah tim baru. Namun tim ini dulu yang memberikan motor jawara kepada Stefan Bradl saat masih bertarung di ajang balap Moto2 tahun 2011. Sebagai tim asal Jerman, pastinya mereka masih menggunakan rangka dari Kalex yang saat ini jadi produsen rangka yang paling banyak memasok pembalap di kelas Moto2.

Tim ini akan dipimpin langsung oleh Miodrag Kotur sebagai manager tim dan Stefen Kiefer sebagai pemilik tim tersebut. Keduanya tentu berharap turunnya mereka di ajang balap Moto2 dengan nama Leopard Racing akan memberi warna tersendiri bagi pertarungan pembalap di 2016.

Untuk tahun ini, tim Leopard Racing mengganti total line up pembalapnya. Fabio Quartararo yang tahun lalu mampu tampil apik di tahun pertamanya, tahun ini bergabung bersama Joan Mir dan Andrea Locatelli. Sementara Hiroki Ono dan Evren Vazquez yang tahun lalu bersama Danny Kent memperkuat tim ini, tak lagi diperpanjang kontraknya.

Sementara di kelas balap Moto2, sang juara dunia Moto3 tahun lalu yaitu Danny Kent dan posisi runner up-nya yaitu Miguel Oliveira, bakal tampil satu tim. Mereka berdua siap sahut-sahutan dalam hal meraih hasil terbaik setiap serinya.

Kent sendiri bukan pembalap baru di kelas Moto2. Lantaran tahun 2013 lalu Ia sudah sempat naik ke kelas ini bersama tim Tech3 Racing. Sayangnya Ia sama sekali tak bisa tampil kompetitif. Setelah kembali ke Moto3 2014 dan 2015, sekarang Ia kembali bersama tim yang Ia anggap bisa tampil lebih kompetitif. (Spy/NM) 

LEAVE A REPLY

*