Soal Kesalahan Espargaro di Catalunya, Bos Aprilia Racing Bilang Begini

0
Kesalahan Espargaro di Catalunya
Espargaro lakukan selebrasi prematur di di Catalunya. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro telah melakukan tindakan konyol saat MotoGP 2022 Catalunya. Tetapi soal kesalahan Espargaro di Catalunya itu, Bos Aprilia Racing bilang begini.

Espargaro tengah bertarung penuh asa podium di depan publik Spanyol di seri Barcelona itu. Saat race berlangsung, ia tengah berjibaku dengan Jorge Martin memperebutkan posisi runner-up di belakang Pembalap Yamaha yang menjadi juara, Fabio Quartararo.

Tetapi ketika melalui garis finis jelang lap terakhir, tetiba Espargaro melambat dan menepi sepertinya tengah merayakan perolehannya di posisi ke-2. Hal ini tentu saja dimanfaatkan beberapa lawan untuk menyalipnya, ketika euforia prematur Espargaro di balapan yang masih tersisa 1 lap lagi itu.

Walau Espargaro berusaha keras kembali ke posisinya, namun ia hanya berhasil di posisi ke-5, dan kali ini dengan finis yang benar. Espargaro kembali ke pit dengan putus asa, walau tim langsung berusaha menghiburnya dengan tepuk tangan.

Massimo Rivola, Bos Aprilia Racing, tampaknya berusaha menjernihkan suasana, menurutnya, “Saya masih berpikir penting untuk menunjukkan bahwa kami ada di sana. Tahun ini semuanya berjalan dengan baik. Kami berada di urutan kelima, itu hasil yang bagus.”

Soal kesalahan Espargaro di Catalunya, Rivola melanjutkan, “Kita malah mulai berpikir tentang seri Jerman, saya pikir kami bisa menjadi kuat, jadi kami harus optimis dan menyemangatinya dengan cepat karena dia ada di sana, dia dalam kondisi sangat baik. Dia menyelesaikan balapan ini beberapa kali, kali ini dia bahkan menyelesaikannya sedikit lebih awal…”. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY