Chudax Bikers Shop, Bengkel Spesialis Custom Projector di Tangerang

0
146
Hendry Chudax Bikers Shop
Hendry, pemilik workshop Chudax Bikers Shop Tangerang. Foto: Galih

NaikMotor – Perlampuan sepeda motor saat ini juga turut menjadi salah satu sektor modifikasi yang mulai digemari. Chudax Bikers Shop pun bisa mewujudkan hal tersebut.

Chudax Bikers Shop adalah bengkel spesialis perlampuan motor. Tak hanya berfokus pada custom projector pada motor, tetapi bengkel yang berlokasi di Jl. KH Hasyim Ashari no.36, Cipondoh, Tangerang ini juga menangani custom stoplamp motor.

Chudax Bikers Shop
Workshop Chudax Bikers Shop di Tangerang.

Mulai dari motor kecil (mocil), motor gede (moge), hingga mobil, Chudax siap memberikan penerangan maksimal saat berkendara di malam hari. Bengkel ini juga sudah cukup lama bermain di sektor ini sehingga customer tak perlu ragu akan layanan yang diberikan Chudax.

“Sejarahnya dari 2014. Dulu pertama jualan online, seperti lampu-lampu tembak dan sama part-part kecil tapi khusus lampu, laser, dan relay, tapi online aja. Begitu sudah lumayan punya nama, di 2016 baru buka toko di daerah Cipondoh. Dari situ sudah mulai ngerjain custom meski masih yang ringan karena ilmunya juga belum banyak, tetapi sudah mulai main projector juga,” kata Hendry, pemilik workshop Chudax Bikers Shop.

Chudax Bikers Shop
Display headlamp custom Honda Vario dan Yamaha NMAX.

Alasan Hendry berfokus pada custom perlampuan adalah karena dirinya memang senang dengan dunia lampu. Sebelumnya, ia menyadari bahwa motor-motor pada saat itu masih berupa bohlam halogen biasa yang sinarnya tidak terang.

Berangkat dari hal itulah Hendry mulai memfokuskan diri terjun di dunia perlampuan. Apalagi, bengkel custom lampu di Tangerang pada saat itu terbilang masih jarang.

AES projector
Beragam merek projector yang ada di Chudax Bikers Shop.

Menurutnya, modifikasi perlampuan, khususnya sepeda motor, itu dimulai saat Toyota Fortuner VRZ baru diluncurkan di Indonesia. Mobil ini mmang sudah dibekali headlamp projector yang dinamakan Bi-LED projector.

Bi-LED ini kemudian menjadi primadona di kalangan modifikasi perlampuan sehingga banyak yang mengaplikasikannya ke motor atau mobil masing-masing. Namun, custom projector semakin meluas saat banyak merek aftermarket juga mulai membuat produknya sendiri.

Staf Chudax Bikers Shop
Seorang staf sedang mengerjakan headlamp customer.

“Dulu memang spesialisnya main perlampuan karena masih jarang juga yang main lampu di sini. Hobi juga di lampu. Dulu kok motor lampunya enggak ada yang terang ya. Mulai dari situ saya cari-cari bahan, belajar bagaimana caranya bisa pasang, kelistrikan enggak tekor meski pakai yang tegangan besar,” ujar Hendry.

“Dulu masih main lampu HID. Mulai main di projector LED itu di sekitar 2019-an. Dulu mulai itu kan karena projectornya Toyota Fortuner VRZ yang ngeluarin Bi-LED. Itu mulai booming dan belum ada produk dari aftermarket. Tetapi sekarang aftermarket sudah banyak, jadi pada beralih ke aftermarket, termasuk pemilik VRZ itu sendiri.”

Workshop Chudax Bikers Shop

Kini, Chudax sudah cukup dikenal di Tangerang. Tak hanya lewat Instagram, pihaknya juga bermain di YouTube untuk memasarkan produknya lebih luas.

Sejauh ini, unit yang paling banyak datang ke workshopnya adalah Honda Vario (125-150), Yamaha XMAX 250, dan Yamaha Aerox 155. Sedangkan, merek projector yang paling laris adalah produk dari AES.

Bagi yang tertarik memodifikasi lampu motor atau mobil, bisa langsung menyambangi workshopnya dan berkonsultasi langsung dengan Hendry sebelum kendaraan dieksekusi. (Galih/Prob/NM)

CHUDAX BIKERS SHOP

Jl. KH Hasyim Ashari no.36 Buaran Indah, Kec. Tangerang Kota, Tangerang, Banten 15141

Buka Senin – Sabtu, pukul 11.00 – 19.00 WIB

 

Projector Honda Vario Projector Honda Scoopy Projector Honda Vario Projector Yamaha NMAX 155 Projector Yamaha XMAX 250Projector Yamaha MT-25

LEAVE A REPLY

*