Saklar Old V-Ixion Jadi Andalan Upgrade Lampu Motor Karena ini

0
48
Saklar Yamaha old V-Ixion
Saklar Yamaha old V-Ixion terpasang di Honda New Vario. Foto: Chudax Bikers Shop

NaikMotor – Saklar lampu milik Yamaha Old V-Ixion memang kerap menjadi andalan saat kita melakukan upgrade perlampuan di sepeda motor. Namun, mengapa yang dipilih adalah saklar dari pabrikan garpu tala tersebut, bukan dari motor lain?

Melakukan upgrade pada lampu motor memang sebaiknya diikuti pula dengan saklarnya. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan ada alasan tersendiri.

Menurut Hendry, pemilik Chudax Bikers Shop, bengkel spesialis custom projector di Tangerang, menyebut bahwa ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh saklar old V-Ixion. “Fungsinya lebih banyak dari saklar-saklar lain,” katanya.

Saklar Yamaha old V-Ixion
Penampakan saklar Yamaha old V-Ixion.

Sebagaimana diketahui, saklar old V-Ixion memang berbeda dari yang lain. Ada 5 tombol yang terdapat pada saklarnya, yakni klakson, lampu sign, lampu jauh/dekat, on/off lampu, dan tombol pass beam.

Biasanya, saklar-saklar pada motor lain hanya memiliki 3 dari ke-5 fitur tersebut, yakni klakson, lampu sign, dan lampu jauh/dekat. Dengan 2 fitur unggulan tersebut, saklar old V-Ixion menjadi favorit para modifikator, khususnya di sektor perlampuan motor.

Berdasarkan hal inilah Chudax Bikers Shop juga sering menyarankan bagi konsumennya yang ingin melakukan upgrade pada lampu motornya agar juga turut mengganti saklarnya, baik yang datang langsung ke workshopnya atau untuk pengiriman paket ke luar daerah.

“Kalau projector, kita pembeliannya full set, apalagi kalau buat motor yang kelistrikannya rumit seperti (Honda) New Vario 150. Itu kita sarankan sekalian sama saklarnya agar nanti ke motornya tinggal pasang, sambung socket-socketnya ke aki dan kabel relay,” ujar pemilik workshop yang belokasi di Jl. KH Hasyim Ashari no.36, Cipondoh, Tangerang tersebut. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*