Jack Miller Resmi Gabung Red Bull KTM di MotoGP 2023-2004

0
Jack Miller
Jack Miller, pembalap Ducati Lenovo. Foto: MotoGP

NaikMotor – Jack Miller akhirnya resmi bergabung dengan tim Red Bull KTM pada musim depan. Miller akan terikat kontrak selama 2 tahun ke depan hingga MotoGP 2024.

Sebagaimana diketahui, Miller memang dikabarkan akan segera berpisah dengan Ducati Lenovo di akhir MotoGP 2022 nanti. Namun, belum ada informasi resmi terkait kabar burung tersebut.

Kini, Miller sudah membuat keputusan dengan berseragam Red Bull KTM pada MotoGP 2003-2004. Artinya, pembalap asal Australia ini akan menjadi rekan setim Brad Binder saat kembali ke tim masa kecilnya dulu itu.

Pada 2014 lalu, Miller membela tim Red Bull KTM Ajo di kelas Moto3. Hebatnya, pembalap 27 tahun ini nyaris menyabet gelar juara dunia Moto3 saat itu. Sayangnya, ia hanya tertinggal 2 poin saja dari sang juara dunia Moto3 2014, Alex Marquez.

Jack Miller
Jack Miller saat masih berseragam Red Bull KTM Ajo di Moto3 2014.

Dengan kembalinya ke KTM, Miller akan kembali berjumpa dengan orang-orang terdekatnya di KTM, seperti Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsports dan Francesco Guidotti selaku Manajer Tim Red Bull KTM.

“Tentu saja kami mengenal Jack saat dia booming di program Moto3 kami dan merupakan kesenangan besar untuk membawa kemampuannya dalam tim kami. Dia meninggalkan kami dengan kesan positif dan kami tetap berhubungan baik. Pendekatan dan sikap Jack terhadap balapan sangat mirip dengan kami. Saya sangat bangga dia bisa kembali ke Red Bull KTM dan dia akan menjadi tambahan amunisi bagus untuk mencapai misi kami,” kata Beirer.

Kembalinya Miller ke KTM berarti mewajibkan pihak tim harus melepas salah satu pembalapnya. Diprediksi, KTM akan tetap mempertahankan Brad Binder dan segera melepas Miguel Oliveira, yang mana Oliveira sendiri saat ini diisukan akan segera merapat ke Gresini Racing.

Selain itu, pernyataan dari Guidotti juga menunjukkan bahwa KTM akan benar-benar melepas Oliveira di akhir MotoGP 2022 nanti. “Memiliki Jack bersama Brad di tim kami menandakan bahwa kami memiliki aset kuat,” ujar Guidotti.

“Saya mengenalnya dengan baik, saya tahu bagaimana dia bekerja dan apa yang bisa dia bawa ke dalam tim ini. Saya percaya karakter dan cara berkendaranya akan membantu banyak dalam pengembangan KTM RC16 kami. Seperti Brad, Jack adalah seorang pembalap murni. Dua musim ke depan akan sangat menarik.” (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*