Menparekraf Apresiasi Suksesnya Gelaran Vespa World Days 2022 di Bali

0
31
Sandiaga Uno Vespa World Days 2022
Sandiaga Uno, Menparekraf RI, hadir di Vespa World Days 2022 di Bali. Foto: Kemenparekraf

NaikMotor – Gelaran Vespa World Days (VWD) 2022 di Bali mendapat apresiasi langsung dari Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI. Acara ini sendiri dilaksanakan pada 9-12 Juni kemarin.

VWD 2022 ini juga dianugerahi rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURDI), di mana VWD Bali sebagai rekor Asia karena untuk pertama kalinya Vespa World Days digelar di luar Eropa.

Tak hanya itu, VWD 2022 di Bali ini juga masuk nominasi rekor dunia sebagai acara VWD dengan peserta terbanyak. Diketahui, peserta yang terdaftar sebanyak 8.985 peserta, padahal Vespa World Days biasanya dihadiri sekitar 6 ribuan peserta.

Sandiaga Uno Vespa World Days 2022

“Saya sangat antusias dan mengapresiasi acara ini yang terbukti memecahkan rekor (kehadiran) peserta dan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Ini mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja,” kata Sandiaga di laman resmi Kemenparekraf.

Menparekraf pun memberi selamat kepada panitia acara atas kelancaran dan kesuksesan Vespa World Days ini. “Selamat kepada Ketua Pelaksana VWD 2022 Bali, Danny Mamesah juga Bli Ekayana selaku Ketua Vespa Club Indonesia, juga Tito Maula selaku Committee VWD 2022 atas suksesnya penyelenggaraan Vespa World Days 2022,” ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno Vespa World Days 2022

Sementara itu, Sandiaga juga mengapresiasi inovasi dan kreativitas pelaku ekonomi kreatif ‘Scooter99’ yang sudah dikenal di dunia internasional dalam melakukan rekondisi skuter dan membangun sespan.

“Kita mendorong agar talenta-talenta ekonomi kreatif kita untuk terus meningkatkan kreativitas dalam bingkai inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” ujar sang Menteri.

“Acara internasional seperti ini akan mendorong promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia seiring dengan upaya kita bersama pulih dari dampak pandemi Covid-19.” (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*