5 Penyumbat Telinga Terbaik Untuk Pengendara Sepeda Motor

0
Alpine MotoSafe
Alpine MotoSafe. Foto: istimewa

NaikMotor – Berbagai suara yang ada di jalanan terkadang bisa mengganggu telinga. Oleh karenanya, terdapat 5 penyumbat telinga terbaik untuk pengendara sepeda motor.

Ada begitu banyak ragam suara yang muncul saat kita berada di jalanan, salah satunya adalah knalpot yang sudah dimodifikasi dengan produk aftermarket, atau lebih racing sehingga suara yang keluar benar-benar bisa memekakkan pendengaran orang lain.

Jika telinga pengendara motor terlalu lama mendapat ‘serangan’ suara-suara bising tersebut, hal ini bisa berdampak pada kesehatan pendengaran. Tentu hal ini sangat dihindari, bukan?

Maka dari itu, banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk memproduksi alat penyumbat telinga terbaik. Semua tergantung dari bahan dan merek itu sendiri. Harga yang tertera tentu akan mengikuti dari kualitas yang ditawarkan. (Raihan/Galih/Prob/NM)

Berikut adalah 5 penyumbat telinga terbaik untuk pengendara sepeda motor.

EarPeace Earplugs
EarPeace Earplugs.

1. EarPeace Earplugs

EarPeace memiliki 3 tingkat filter peredaman suara. Filter ini berada di dalam silikon bergelang ganda. Di bagian belakang penutupnya, terdapat tab silikon untuk memudahkan ekstraksi.

EarPeace Moto PRO
EarPeace Moto PRO.

2. EarPeace Moto PRO

Penyumbat ini memang memiliki harga yang lebih mahal dari saudaranya. Namun, harga yang ditawarkan sudah sebanding dengan keunggulan yang ada. Bentuknya yang oval cocok dengan lubang telinga tanpa perlu bersusah payah menempatkan posisinya secara pas.

3. Alpine MotoSafe earplugs

Alpine sudah sangat berpengalaman selama 25 tahun dalam dunia suara. Alpine MotoSafe adalah pengembangan dari bahan khusus AlpineThermoShape dan AlpineAcousticFilters, yang membuat penyumbat telinga tak tertandingi dalam hal kenyamanan dan peredaman. Bentuknya yang universal sesuai dengan telinga setiap pengendara, serta menawarkan pengurangan suara sebesar 21 desibel (dB).

Eargasm Earplugs
Eargasm Earplugs.

4. Eargasm Earplugs

Penyumbat telinga Eargasm telah ada sejak tahun 2015. Seperti banyak penyumbat telinga yang menggunakan filter redaman, nilai jual terbesar dari Eargasm adalah respons frekuensi datarnya yang membuat suara tidak teredam meski volumenya turun 20 dB.

Etymotic Research ER-20XS
Etymotic Research ER-20XS.

5. Etymotic Research ER-20XS Earplugs

ER-20XS High-Fidelity memiliki bentuk yang lebih dekat ke telinga dan bekerja jauh lebih baik dari model sebelumnya. Setiap penyumbat telinga mengurangi intensitas suara sebesar 20 dB di seluruh spektrum frekuensi yang dapat dideteksi telinga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here