Catat Rekor, Berikut Galeri Foto Vespa World Days Bali 2022

0
311
Galeri Foto Vespa World Days Bali
Dua peserta Vespa World Days 2022 Bali asal Italia. Foto: Arif

NaikMotor – Gelaran Vespa World Days 2022 di Peninsula Island usai digelar, 9-12 Juni kemarin dengan beberapa catatan, baik kesuksesan maupun berbagai masukan. Meski ada beberapa kekurangan, event ini dianggap sukses mengundang puluhan ribu Vespitis hadir. Berikut galeri foto Vespa World Days Bali 2022 yang kami rekam selama dua hari di Bali.

Acara Vespa World Days 2022 disponsori antara lain oleh BRI, Telkomsel, Livin Bank Mandiri, Pertamina, Askrindo, Angkasa Pura, Injourney, ITDC, Kopiko Luckyday, Piaggio Indonesia, Le Minerale, Air Asia, Hard Rock Café, MS Glow for Men, Vespa Box, JPX Helmets, Ipone, Bellisimo, Scarlet, Fuji Elevator, JNE, Elders Elettrico, SOCA Wheels, YSS, The Pucuk Harum serta Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pembukaan resmi dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir serta Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo pada Jumat (10/6/2022) di panggung utama Peninsula Island yang dilanjutkan dengan penampilan Slank. “  Memiliki slogan Satu Vespa Sejuta Saudara, Vespa memiliki komunitas yang luar biasa di mana saya tahu ketika ketemu di jalan saling menyapa dan ketika ada yang susah saling menolong. Ini  komunitas yang patut dirawat, karena motornya sama yaitu Vespa, yang naik berbeda suku, agama, bangsa tetapi menghormati persaudaraan,” ujar Erick Thohir.

Sementara pada Minggu (13/6/2022) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno juga menyempatkan hadir dan mengapresiasi karena ikut mendorong dunia pariwisata. “ Saya sangat antusias dan mengapresiasi acara ini yang terbukti memecahkan rekor (kehadiran) peserta dan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Ini mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja,” kata Sandiaga Uno.

Vespa World Days 2022 meencatatkan diri di Museum Rekor Dunia Indonesiasebagai rekor Asia karena menjadi acara pertama VWD diluar Eropa. Selain itu mereka masuk nominasi rekor dunia sebagai acara dengan peserta terbanyak.“Biasanya rata-rata yang hadir di acara Vespa World Days itu sekitar 6 ribuan, tapi di Vespa World Days Bali telah teregister 8.985 peserta, ini luar biasa sekali. Belum lagi para volunteer yang setiap saat melayani peserta ada 1700 orang,” sebut Danny Mamesah selaku ketua panitia.

Meski demikian, ada beberapa catatan untuk penitia seperti halnya distribusi merchandise bagi yang sudah register online namun kurang terlayani hingga soal akses masuk arena. Terlepas dari itu, kita patut berbangga dengan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan VWD tahun ini. Semua kekurangan menjadi masukan untuk perbaikan  ke depan agar saling bahu-membahu kompak mendukung setiap event khususnya berkaliber internasional.

Seperti apa keseruannya? berikut galeri foto Vespa World Days Bali 2022. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*