Danilo Petrucci Yakin Jack Miller akan Bersinar di KTM MotoGP

0
21
Jack Miller
Jack Miller, pembalap Ducati Lenovo MotoGP. Foto: MotoGP

NaikMotor – Jack Miller diyakini akan lebih bersinar saat berseragam Red Bull KTM mulai MotoGP 2023 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Danilo Petrucci, mantan pembalap MotoGP.

Sebelumnya, Miller sudah memutuskan bahwa dirinya akan meninggalkan Ducati Lenovo di akhir musim ini. Pembalap Australia ini pun bergabung dengan KTM dengan durasi kontrak 2 tahun ke depan.

Dengan begitu, Miller akan mengikuti jejak Petrucci, di mana keduanya mengawali kariernya di kelas MotoGP mulai dari tim Pramac Racing, lalu ke Ducati, dan berakhir di KTM.

Jack Miller, Danilo Petrucci
Jack Miller (kiri) saat masih di tim Pramac Racing dan Danilo Petrucci di tim Ducati Lenovo.

Di Pramac Racing, keduanya pernah menjadi rekan setim pada 2018 meski hanya setahun. Di tahun berikutnya, Petrucci pindah ke tim pabrikan Ducati dan Miller masih bertahan di tim satelit Ducati tersebut.

“Saya sangat senang mendengar kabarnya. Kami tumbuh bersama di Pramac dan kami berada di jalur yang sama, yaitu di Pramac, lalu tim pabrikan Ducati, dan berlanjut ke KTM. Saya harap dia bisa lebih beruntung dari saya,” kata Petrucci, dikutip dari Crash.

“Berada di tim KTM selama 2 tahun merupakan sebuah keuntungan besar. Saya sangat mendukungnya. Saya sangat menginginkannya menang dan bisa tampil baik di sana.”

Francesco Guidotti
Francesco Guidotti, Team Manager KTM.

Selain itu, keyakinan Petrucci akan Miller ini juga datang dari 2 orang petinggi yang juga ikut pindah dari Ducati ke KTM, yakni Francesco Guidotti dan Fabiano Sterlacchini. Sebelumnya, Guidotti adalah Team Manager dari Pramac Racing dan Sterlacchini menjadi Technical Director Ducati.

Dengan hadirnya Guidotti dan Sterlacchini di KTM, ini bisa sedikit banyak membantu karier Miller selama di pabrikan asal Austria tersebut. “Saya harap KTM bisa membuat pekerjaan yang bagus untuk Miller,” ujar Petrucci.

“Sekarang (di KTM), ada 2 orang yang membantu saya saat masih di Ducati, Guidotti dan Sterlacchini. Saya adalah salah satu orang yang mencoba membajak mereka dari Ducati saat saya sudah di KTM. Sayangnya, mereka baru bergabung saat saya sudah keluar dari KTM.” (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*