Rins Fit untuk MotoGP 2022 Jerman, Setelah Cedera di Katalunya

0
13
Rins Fit untuk MotoGP
Alex Rins (biru) mengalami patah pergelangan tangan akibat tersenggol Takaaki Nakagami di seri Catalunya 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dinyatakan fit untuk MotoGP Jerman akhir pekan. Rins cedera akibat crash di seri Katalunya.

Rins mengalami patah tulang piramidal (triquetral) pergelangan tangan kirinya dan trauma pergelangan kaki dalam tabrakan dengan Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami di R1 Katalunya. Dalam 10 hari terakhir, Rins melakukan terapi elektromagnetik untuk pemulihannya.

Rins pun dinyatakan fit untuk MotoGP di Sachsenring (17-19/6/2022). Meski sirkuit di Jerman itu bakal menguras staminanya karena dikenal sebagai sirkuit yang sulit.

“Selama seminggu terakhir ini saya telah berusaha keras mengikuti program pemulihan, dan saya telah berusaha untuk banyak mobilitas dan mengurangi rasa sakit. Saya berharap tiba dalam kondisi baik di Jerman,” ujar Rins.

Sementara Dr Xavier Mir menyatakan, “Rins datang mengunjungi saya pada Rabu pagi sebelum melakukan perjalanan ke Jerman untuk mengevaluasi bentuk pergelangan tangannya, kami melakukan beberapa tes dan tampaknya patah tulangnya baik-baik saja, meski belum sembuh benar.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*