Pabrikan Ducati Pastikan Tidak akan Rekrut Joan Mir di MotoGP 2023

0
Francesco Bagnaia, Jack Miller, Joan Mir
Francesco Bagnaia (63), Jack Miller (43), Joan Mir (36). Foto: MotoGP

NaikMotor – Tim pabrikan Ducati Lenovo memastikan tidak akan rekrut Joan Mir untuk MotoGP 2023. Hal ini disampaikan langsung oleh Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse.

Saat ini, tim pabrikan Ducati baru saja melepas Jack Miller ke KTM untuk MotoGP 2023. Pabrikan raksasa asal Italia ini harus mencari 1 pembalap yang tepat untuk menemani Francesco Bagnaia di musim depan.

Kebetulan, tim Suzuki Ecstar juga telah memastikan diri mundur dari gelaran MotoGP musim depan. Otomatis, 2 pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir, tak punya tim untuk balapan di musim depan.

Paolo Ciabatti
Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse.

Melihat fenomena ini, banyak yang berspekulasi jika Mir akan merapat ke Ducati pada 2023 mendatang. Namun, Ciabatti membantahnya dan memastikan bahwa pihaknya takkan merekrut pembalap asal Spanyol tersebut.

Ducati hanya memprioritaskan 2 pembalap andalannya yang ada di tim satelitnya, yakni Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Enea Bastianini (Gresini Racing). Keduanya masih akan terus dipantau kondisi dan perkembangannya untuk siap naik ke tim pabrikan Ducati Lenovo.

“Saya mendengar beberapa orang menyebut Joan Mir. Dia adalah pembalap hebat, tetapi kami tidak pernah melakukan kontak dengannya. Keputusan ini akan berada di antara Jorge dan Enea untuk kursi tim pabrikan. Tidak ada pembalap lain yang disertakan dalam pilihan ini,” kata Ciabatti di laman resmi MotoGP.

“Kami juga akan memperbarui kontrak dengan Johann Zarco di Pramac. Ini akan menutup sedikit gosip tentang potensi pembalap baru yang datang kepada kami. Saya pikir ada banyak pembalap kompetitif di Ducati dan kami perlu membuat pilihan terbaik di antara mereka.” (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*