Kawasaki KLX230 Kena Recall, Bermasalah pada Rem Depan

0
54
Kawasaki KLX230
Kawasaki KLX230. Foto: istimewa

NaikMotor – Kawasaki Amerika Serikat (AS) melakukan recall pada model KLX230. Sepeda motor model offroad ini disebut memiliki masalah pada rem depannya.

Dilansir dari Visordown, recall pada Kawasaki KLX230 ABS dan KLX230 S ABS ini dipicu dengan ditemukannya rotor rem yang salah pasang. Produk yang kena recall adalah produksi tahun 2020 dan 2022.

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), rotor yang bermasalah akan mengurangi kinerja rem. Dengan begitu, motor tentu gagal memenuhi persyaratan Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal nomor 122, yakni ‘Sistem Rem Sepeda Motor’.

NHSTA juga menyebut bahwa yang terkena recall ini terdapat 1.923 unit. Nantinya, pihak Kawasaki AS akan menginformasikan kepada seluruh konsumen KLX230-nya dan mengganti rotor serta bantalan rem secara gratis.

“Pemilik unit yang memenuhi syarat akan diinformasikan untuk menghubungi dealer resmi sepeda motor Kawasaki untuk membuat jadwal pertemuan demi menuntaskan permasalahan ini,” tulis pernyataan Kawasaki AS.

Sehubungan dengan recall ini, pihak Kawasaki AS juga akan menghentikan sementara produksi unit model tersebut. Hal ini dilakukan untuk berfokus menyelesaikan permasalahan recall ini terlebih dahulu. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*