Finis Terakhir di Sachsenring, Mario Aji: Saya Perlu Tingkatkan Kepercayaan Diri

0
Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji, pembalap asal Indonesia di Honda Team Asia. Foto: Honda Team Asia

NaikMotor – Mario Suryo Aji, pembalap Honda Team Asia, mengaku bahwa dirinya perlu tingkatkan kepercayaan diri. Hal ini disampaikannya setelah ia finis terakhir di Moto3 Sachsenring, Jerman, Minggu (19/6/2022).

Nasib buruk sudah menimpanya sejak sesi kualifikasi. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengalami crash dan gagal melaju ke Q2. Akibatnya, ia harus start dari baris paling belakang.

Selepas start, Mario Aji tampak kesulitan untuk memperbaiki posisinya. Benar saja, ia bahkan finis di urutan ke-23 atau terakhir, dengan selisih waktu hingga 5 lap dari pemilik podium pertama, Izan Guevara dari GASGAS Aspar Team.

Hasil negatif ini membuat pembalap 18 tahun asal Madiun, Jawa Timur, ini mengevaluasi diri. Mario Aji menilai bahwa dirinya harus meningkatkan kepercayaan diri, khususnya saat balapan berlangsung.

“Saya perlu memperbaiki kepercayaan diri saat balapan. Kecepatan saya bagus, saya juga dekat dengan rival, tetapi kecepatan saya juga perlu ditingkatkan,” kata Mario Aji dalam keterangan resminya.

Hasil paling buncit ini membuat Mario Aji kembali menelan hasil hampa, di mana ia juga sudah beberapa kali gagal meraih 1 poin apapun dalam beberapa seri terakhir Moto3 2022. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*