Diggia dan Bastianini Masuk 10 Besar di Sachsenring, Ini Kata Federal Oil

0
12
Diggia dan Bastianini
Diggia meraih posisi kedelapan di MotoGP Jerman 2022. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Kedua rider Gresini Racing MotoGP Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini meraih hasil maksimal dengan finis di 10 besar MotoGP Jerman, Minggu (19/6/2022). Sebagai salah satu sponsor, Federal Oil memuji penampilan Diggia dan Bastianini yang bias menuai poin di tengah suhu menyengat panas di sirkuit.

Penampilan Diggia dan Bastianini di MotoGP Jerman Sachsenring terbilang luar biasa karena mampu menjaga irama hingga bisa finis meraup poin di tengah ketatnya persaingan. Belum lagi suhu yang panas membuat banyak pembalap tidak bisa mengontrol kondisi ban sehiingga banyak yang tersungkur dan juga mengalami masalah teknis. Francesco Bagnaia, Alex Rins, Daryn Bin Binder, Takaaki Nakagami adalah deretan rider yang mengalami crash, sementara Alex Marquez, Maverick Vinales dan Pol Espargaro harus masuk pit.

Rookie Diggia berhasil menamatkan  balapan di posisi kedelapan untuk meraih 8 poin sementara Enea Bastianini di urutan ke-10 untuk mengumpulkan poin 6.  Hasil ini turut menjadi perhatian Federal Oil sebagai sponsor Gresini Racing MotoGP seperti diungkapkan Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

“Keduanya membalap sangat fantastis bisa mengamankan poin tambahan untuk kejuaraan. Fabio Di Giannantonio sebagai rookie di MotoGP memiliki semangat untuk bertarung dengan pembalap di depan. Begitu juga dengan Enea Bastianini yang start dari posisi 17 bisa menunjukkan sebagai pembalap terbaik dan finis posisi 10. Meskipun beberapa kendala ditemui tapi talenta mereka bisa bikin bangga penggemar MotoGP di Indonesia,” ujar Sri Adinegara.

Sementara Diggia mengakui bahwa di sirkuit Sachsenring ini adalah pekan balapan luar biasa. “Saya memulai dengan kencang dan bisa menguasai di awal balapan. Paruh balapan, akibat panas dan kondisi ban membuat ban alami sliding, saya kehilangan beberapa posisi. Saya bisa bilang, ini adalah kali pertama di tiga balapan mampu beri perlawanan, bisa bikin bangga meninggalkan MotoGP Jerman kali ini,” ujarnya.

Sedangkan Bastianini tetap bersukacita dengan raihan ini meskipun dirasa tidak terlalu bagus. “Saya ingin memastikan motor bisa finis dan yakin raih sepuluh besar. Hasil balapan kali ini sangat positif, terutama bila dilihat akibat tak hadirnya Alberto Giribuola yang membuat kualifikasi kurang beruntung. Pekan balapan yang sulit, tapi setidaknya bisa hasil raih terbaik,” jelas Bastianini. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*