Akhirnya, Razgatlioglu Mengetes Yamaha MotoGP YZR-M1 di Aragon

0
22
Razgatlioglu Mengetes Yamaha MotoGP
Razgatlioglu hadir Tes MotoGP Yamaha di Aragon. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Akhirnya Pembalap WorldSBK Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu mengetes Yamaha MotoGP YZR-M1 untuk pertama kalinya. Juara bertahan WorldSBK mengetes M1 di Tes MotoGP Aragon, (21/6/2022).

Razgatlioglu mengetes Yamaha MotoGP itu di Motorland Aragon dalam 12 lap. Mencari feeling motor balap Yamaha, dan memahami karakter ban Michelin yang digunakan di MotoGP itu seperti disebutkan media motorsport Inggris, BSN.

Meski diakuinya selama tes dalam cuaca panas itu Razgatlioglu mengikuti Cal Crutchlow. Tim penguji MotoGP Yamaha juga membuat penyesuaian set-up berdasarkan umpan balik dan analisisnya dari datanya.

“Ini adalah hari pertama saya dengan M1 MotoGP dan rasanya sangat berbeda dengan R1 saya,” ujar Razgatlioglu, “Lebih banyak tenaga kuda, elektronik berbeda, girboks mulus, semuanya benar-benar baru bagi saya. Dengan setiap lap saya belajar lebih banyak, karena setelah dunia superbike, tidak mudah beradaptasi dengan mesin MotoGP.”

Lebih lanjut, Razgatlioglu menyatakan, “Untungnya, saya memiliki Cal Crutchlow untuk memberikan saran dan dia bisa banyak membantu saya.” Soal M1 sendiri, begini katanya, “Motornya terasa enak, terutama di lintasan lurus yang sangat cepat, dan menarik untuk merasakan rem karbon.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*