Lecuona Akan Gantikan Bradl yang Gantikan Marquez? Begini Kata Puig

0
33
Lecuona Gantikan Bradl
Iker Lecuona di Tim Honda WorldSBK 2022. Foto: worldsbk

NaikMotor -Semenjak Pembalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez menjalani operasi cedera bahu dan pemulihan, maka Test Rider Stefan Bradl menggantikan posisinya di sisa musim MotoGP 2022, namun ada spekulasi menyebut Iker Lecuona akan gantikan Bradl.

Marquez telah menjalani operasi di Amerika Serikat akhir Mei 2022. Operasi di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat untuk pemulihan akibat cedera kecelakaan Jerez 2020 itu akan membuatnya absen untuk sisa musim MotoGP 2022 sejak Catalunya (3-5/6/2022).Seperti biasanya, Bradl akan menggantikan Marquez untuk itu, seperti saat musim 2020, dan 2021 dan Argentina di 2022. Tapi Bradl hingga kini belum mencetak poin Kejuaraan Dunia di empat Grand Prix 2022, karena di Jerez dan Barcelona ia jatuh dalam balapan, di Termas de Río Hondo, Bradl finis ke-19, dan di Sachsenring di posisi ke-16.

Lecuona Gantikan Bradl
Bradl

Menurut media speedweek.com hal itu telah menimbulkan spekulasi di media Spanyol kalau Lecuona akan gantikan Bradl. Sementara Lecuona mantan Pembalap MotoGP yang kini di Tim Honda WorldSBK, mulai Juli hingga September 2022 tidak ada jadwal WorldSBK yang bersamaan dengan MotoGP.

Namun kepala tim Repsol Honda, Albert Puig, yang juga bertanggung jawab atas proyek Superbike di Honda Racing Corporation (HRC), menampik spekulasi itu. “Lecuona telah direkrut oleh Honda untuk kejuaraan lain,” jelas Puig kepada speedweek. “Apa pun kondisinya, tidak ada rencana untuk membawa Iker ke MotoGP.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*