Fabio Di Giannantonio Bicara Soal Kontraknya dengan Gresini Racing

0
Fabio Di Giannantonio
Fabio Di Giannantonio, pembalap tim Gresini Racing. Foto: MotoGP

NaikMotor – Masa depan Fabio Di Giannantonio di MotoGP memang belum jelas. Di Giannantonio pun menjelaskan terkait kontraknya dengan Gresini Racing di musim 2023.

Sejauh ini, tim satelit dari Ducati tersebut memang belum mengikat satu pembalap pun di musim depan. Namun, rumor yang paling dekat adalah dengan mempertahankan Diggia, panggilan akrab Di Giannantonio.

Hal ini diungkapkannya langsung setelah ia menjalani balapan di MotoGP Sachsenring, Jerman, pada Minggu (19/6/2022). Diggia menyebut bahwa dirinya siap memperpanjang kerjasamanya dengan tim sesama asal Italia tersebut.

“Ini pertanyaan menarik. Mari kita lihat ke depannya. Kami sudah sangat dekat untuk memperpanjang kontrak. Biarkan hype ini terus terjadi hingga keputusan akhir dibuat,” kata Diggia dalam sesi wawancaranya dengan MotoGP.

Sejauh ini, memang hanya Fabio Di Giannantonio yang siap mengisi kursi di Gresini Racing. Sebab rekan setimnya yang juga sama-sama didukung Aspira, Federal Oil, dan Wonderful Indonesia, yaitu Enea Bastianini, dikabarkan sangat kuat akan merapat ke tim pabrikan Ducati, yakni Ducati Lenovo.

Hal ini juga diakui langsung oleh Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse, dalam beberapa hari terakhir. Ia memprioritaskan Bastianini dan Jorge Martin (Pramac Ducati) naik ke kelas tim pabrikan untuk menemani Francesco Bagnaia yang ditinggal pergi Jack Miller ke tim KTM di 2023 nanti. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here