Aki GS Gold Bermasalah? Begini Cara Klaim Garansinya

0
170
Aki GS Gold
Aki GS Gold. Foto: Galih

NaikMotor – PT Astra Otoparts Tbk (AOP) memberikan klaim garansi aki GS Gold selama 2 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, ada tata cara untuk klaim garansinya.

Aki GS Gold ini bisa didapatkan di seluruh jaringan GS Astra Smart, seperti Shop&Bike (S&B), Motoquick, dan astraotoshop.com. Tipe yang ditawarkan adalah GS Gold GTZ5S yang cocok untuk beragam jenis motor di Indonesia.

GS Gold
Teknologi QR Code yang pertama untuk aki motor di Indonesia. Foto: Yusuf Arief

Selain garansi panjang selama 2 tahun, AOP juga memberikan QR code di tiap aki GS Astra untuk memudahkan konsumen melakukan pengecekan keaslian produk. Dengan QR code ini pula, data konsumen akan tersimpan untuk keperluan kemudian hari jika melakukan perawatan rutin.

Untuk proses klaim garansinya juga mudah. Leonardo Hutabalian selaku Head of Sales & Operation 2W Department PT AOP, memberikan cara klaim garansi aki GS Gold. (Galih/Prob/NM)

Aki GS Gold

Berikut cara mengklaim aki GS Gold.

  1. Scan barcode aki konsumen, apakah sudah terdaftar atau belum.
  2. Kalau konsumen belum terdaftar di web tetapi masa berlaku garansinya belum expired, maka pihak S&B bisa membantu registrasi kembali.
  3. Kalau konsumen belum terdaftar di web tetapi masa berlaku barcode sudah expired, pihak S&B berhak menolak klaim.
  4. Kalau konsumen sudah terdaftar, pihak outlet akan bantu pengecekan dari motor dan aki telebih dahulu.
  5. Pihak S&B memakai battery charger untuk mengisi ulang daya terlebih dahulu agar bisa ditelusuri lebih lanjut, apakah memang akinya atau komponen lain yang bermasalah, seperti kiprok, spul, dan lain sebagainya.
  6. Kalau memang aki yang bermasalah (pengisian, drop voltage, dll) barulah pihak S&B mengganti akinya.

LEAVE A REPLY

*