Fabio Quartararo: Toprak Razgatlioglu Berpotensi Gabung ke MotoGP

0
20
Topra Razgatlioglu
Topra Razgatlioglu, pembalap Pata Yamaha WorldSbk. Foto: PataYamaha

NaikMotor – Toprak Razgatlioglu, pembalap Pata Yamaha WorldSbk, disebut Fabio Quartararo punya potensi besar untuk bergabung di kelas MotoGP. Quartararo mengatakan Toprak akan jadi lawan berat jika masuk ke MotoGP.

Pernyataan mengenai Toprak tersebut diucapkan Quartararo karena beberapa hal. Salah satunya adalah kemampuan Toprak dalam mengendarai motornya, Yamaha YZF-R1, di WorldSBK.

“Bagi saya, dia adalah pembalap yang sangat bertalenta. Anda bisa lihat dari gaya berkendaranya, bagaimana dia membawa motornya hingga limit, dan saya pikir dia punya potensial untuk bisa loncat ke MotoGP,” kata Quartararo dalam sesi interview dengan MotoGP.

Di sisi lain, Toprak sendiri juga baru-baru ini telah menjajal motor Yamaha YZR-M1, motor yang dipakai Quartararo di MotoGP, dalam sesi tes tertutup di Sirkuit Aragon, Spanyol. Sayangnya, tidak ada informasi apa-apa terkait tes tersebut.

Dengan pengalaman ini, Quartararo yakin sang juara dunia WorldSBK 2021 asal Turki tersebut bisa menjadi pembalap yang diperhitungkan jika benar-benar beralih ke MotoGP.

“(MotoGP) sangat berbeda dengan WorldSBK. Saya pikir dia juga seharusnya paham karena dia sudah mengetes M1 di Aragon. Motor (MotoGP) lebih rigid, cara berkendaranya berbeda, dan saya yakin jika dia penuh motivasi, dia akan benar-benar bisa naik ke MotoGP. Dia akan jadi pembalap yang sangat cepat,” ujar Quartararo. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*