Delvintor Sukses Jadi Crosser Wildcard Terbaik di MXGP Samota 2022

0
Delvintor di MXGP Samota
Delvintor Alfarizi, crosser Indonesia di MXGP. Foto: AHM

NaikMotor – Delvintor Alfarizi, crosser binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), berhasil menjadi crosser wildcard terbaik di kedua balapan kelas MX2 MXGP Samota, Minggu (26/6/2022). Dalam balapan ini, ia menuntaskan balapan di posisi ke-10.

Pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (25/6), Delvintor berhasil mencatatkan waktu yang mumpuni dan meraih posisi start ke-9 di MXGP Samota. Kesempatan berharga ini menjadi bekal berharga untuk Delvintor pada Race 1.

Delvintor Alfarizi

Di Race 1, Delvintor sempat sedikit kehilangan momentum yang membuatnya turun ke posisi ke-11. Pada akhirnya, ia naik ke urutan 10 dan berhasil mempertahankan posisi tersebut hingga garis finis.

Memasuki Race 2, Delvintor langsung melesat ke posisi 7 di lap pertama. Di sini, ia berduel melawan Stephen Rubini, crosser MX2 asal Prancis. Namun, Delvintor yang dari Jakarta, ini turun 2 posisi hingga akhir balapan.

Delvintor Alfarizi

“Balapan MXGP di Samota ini berlangsung sangat menantang. Layout sirkuit sangat luar biasa, lengkap dengan berbagai karakter, termasuk tanjakan dan turunan ekstrem. Pada Race 1, saya kehilangan momentum saat mau masuk tanjakan di lap 1 sehingga terdapat jarak dengan crosser di depan hingga akhir balapan,” kata Delvintor.

“Pada Race 2, saya sempat masuk di urutan 7, setelah sempat bersaing ketat dengan crosser lainnya, saya pada akhirnya finish di posisi ke-9. Sungguh sebuah pengalaman yang berharga sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan balap yang saya miliki.”

Delvintor Alfarizi

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan pihaknya dan AHRT terus memberikan dukungan dalam ajang MXGP 2022 ini.

“Hasil impresif yang diberikan oleh Delvintor menjadi bukti pembinaan balap berjenjang yang dilakukan oleh AHRT di cabang motocross. Melalui semangat Satu Hati Indonesia Juara kami berharap dapat terus menemani crosser muda berbakat di Tanah Air mencapai mimpi tertingginya. Semoga melalui hasil balapan ini dapat menjadi bekal Delvintor dalam mencetak prestasi membanggakan lainnya untuk Indonesia,” ujar Andy. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY