Mario Aji: Balapan Moto3 Assen Sangat Mengecewakan

0
23
Mario Aji Assen Mengecewakan
Mario Suryo Aji, pembalap Honda Team Asia asal Indonesia. Foto: Honda Team Asia

NaikMotor – Mario Suryo Aji, pembalap Honda Team Asia asal Indonesia, mengaku bahwa balapan Moto3 Assen, Belanda, pada Minggu (26/6/2022) sangat mengecewakan. Pasalnya, ia hanya finis ke-18.

Jika melihat dari posisinya, Mario Aji sebenarnya telah meraih hasil cukup baik dalam balapan ini. Sebab, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini memulai balapan dari posisi start ke-27.

Dalam balapan ini pula, Mario Aji mendapat keuntungan dari 8 pembalap yang terjatuh. Selain insiden tersebut, pembalap kelahiran Madiun, Jawa Timur ini juga mampu menyalip beberapa pembalap dan berakhir di posisi ke-18.

Mario Aji menganggap balapan di Assen ini sangat mengecewakan. “Balapan yang mengecewakan bagi saya. Saya sempat berada di tengah barisan dan saya membuat awal yang baik. Sayangnya saya kehilangan ritme dan bagian depan,” katanya.

“Kami telah melihat banyak hal positif, salah satunya adalah kami bisa menyelesaikan balapan. Ini membuat saya jadi orang yang lebih kuat.”

Sayangnya, hasil finis ke-18 ini tidak cukup untuk membuatnya meraih poin apapun. Mario Aji harus puas kembali gagal memetik satu poin pun dalam beberapa seri terakhir Moto3 2022 ini.

Sementara itu, Hiroshi Aoyama selaku Manajer Tim Honda Team Asia, juga menyebut bahwa pihaknya tidak puas akan hasil ini. Ia mengharapkan hasil yang lebih baik dari Mario Aji dan rekan setimnya, Taiyo Furusato.

“Bukan balapan yang mudah bagi kami. Kami mengharapkan hasil yang lebih dari ini. Mario mengalami moomen yang sulit selama balapan, dia hampir jatuh dan kehilangan ritmenya. Tetapi, kami perlu belajar dari balapan ini. Para pembalap juga mendapat pengalaman baru,” ujar Aoyama.

Dalam balapan seri ke-11 Moto3 2022 ini, Ayumu Sasaki dari Sterilgarda Max Racing Team, yang berhasil menjadi pemenangnya. Pembalap muda asal Jepang ini mencatatkan waktu tercepat 37 menit 28,371 detik.

Sedangkan, podium kedua dan ketiga masing-masing menjadi milik dua pembalap GASGAS Aspar Team, Izan Guevara dan Sergio Garcia, dengan waktu 0,314 dan 0,392 detik lebih lambat dari Ayumu di posisi terdepan. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*