Jelang Jeda Musim, Dua Gresini Racing Tambah Pundi Poin di MotoGP Assen

0
MotoGP Assen
Dua rider Gresini Racing MotoGP beraksi di MotoGP Assen. Foto: Gresini

NaikMotor – Meski tidak sesuai target masuk 10 besar, namun dua pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil tetap mendapat poin penting di balapan MotoGP Assen Belanda, (26/6/2022). Enea Bastianini finis di posisi ke=11 dan Fabio Di Giannantonio berada di urutan ke-14.

Bastianini mengaku bahwa balapan kali ini sangat sulit bagianya untuk bisa bertarung dengan pembalap di depan karena ada masalah dengan handling motor saat belok kanan. “Sangat disayangkan karena saya sudah merasa bagus di FP4 dan saat sesi warm up jelang balapan. Kemudian, pada saat balapan ada yang kurang ketika berbelok ke kanan,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa hasil ini harus disikapi positif untuk menyongsong balapan usai jeda musim panas.  “Kami harus memahaminya, dan tetap positif. Saatnya beristirahat sejenak dan bersiap untuk kembali di Silverstone dengan tujuan pasti, kembali menjadi yang terbaik, dan saya yakin kami bisa melakukan dengan baik di Inggris nanti,” jelas Bastianini.

“Meskipun balapannya begitu berat, kami masih bisa finis meraih tambahan poin, dan bisa dibilang mengendarai motor jauh lebih baik berbanding saat sesi latihan. ” ujar Diggia. Diakuinya, posisi yang diincarnya adalah masuk ke posisi antara delapan dan sebelas. “Tapi sayangnya getaran begitu besar di bagian depan motor di paruh kedua balapan, hal ini menjadi kendala terbesar kami,” tambah Diggia.

Posisi klasemen sementara saat ini, Enea berada di posisi 5 dengan torehan 106 poin, dan Diggia mengumpulkan 18 poin dengan berada di posisi 20. “Setidaknya kedua pembalap mampu finis lebih baik dari posisi start mereka, dan bisa membawa pulang tambahan poin dalam perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Meski dengan keterbatasan performa, dan keseimbangan motor mereka bisa tetap bikin bangga para penggemar MotoGP di Indonesia,” ujar Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengomentari hasil balapan di MotoGP Assen 2022.

“Semoga jeda balapan dan rehat penuh selama bulan Juli nanti bisa dimanfaatkan oleh kedua pembalap, dan juga tim dengan baik untuk bisa kembali tampil kuat hadapi paruh musim di GP Inggris pada 7 Agustus mendatang. Tentunya, masih ada harapan bagi Enea untuk dapat bersaing dengan para pembalap di klasemen 5 besar, serta Diggia untuk memperbaikin posisi klasemennya saat ini. Kami optimis bisa meraih hasil yang positif di akhir musim nanti” jelas Sri Adinegara. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here