2 Model Edisi Khusus Nuansa Perang Dunia Dirilis Harley-Davidson

0
51
Harley-Davidson nuansa perang
Harley-Davidson Pan America Special dan Tri Glide Ultra 1250, 2 model H-D edisi khusus yang bernuansa perang. Foto: Greatbiker

NaikMotor – Harley-Davidson resmi merilis 2 model edisi khusus dengan nuansa perang dunia, Pan America Special dan Tri Glide Ultra 1250. Kedua model ini dirilis sebagai bentuk penghormatan kepada para prajurit yang gugur dalam Perang Dunia I dan II.

Kedua model khusus ini akan menjadi bagian dari G.I. Enthusiast Collection yang memberikan tampilan Mineral Green Denim Deluxe, sebuah warna hijau tentara yang hanya dikeluarkan eksklusif untuk kedua model tersebut.

Harley-Davidson Pan America Special
Harley-Davidson Pan America Special.

Dilansir dari Greatbiker, warna Mineral Green Denim Deluxe ini didasarkan pada warna Olive Drab yang juga digunakan pada model WLA Harley-Davidson. Untuk bagian logo bintang putihnya, ini diambil dari mobil yang dipakai ketika Perang Dunia II berlangsung.

“Pola pada mobil memberi penghormatan kepada bintang putih berujung lima yang ikonik, yang mana kendaraan militer ini dipakai selama Perang Dunia II,” tulis Greatbiker.

Harley-Davidson Tri Glide Ultra 1250
Harley-Davidson Tri Glide Ultra 1250.

Untuk segi mesin, Pan America Special masih mengusung mesin Revolution Max 1250 V-Twin berpendingin cairan. Motor nuansa perang dari Harley-Davidson ini dibanderol di angka 20.799 dolar atau sekitar Rp308,1 juta.

Sedangkan untuk Tri Glide Ultra 1250, motor roda tiga yang juga dibekali warna Mineral Green Denim Deluxe ini dipasarkan dengan harga yang lebih mahal, yakni 38.099 dolar atau sebesar Rp564,5 juta. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*