Ini Ubahan yang Hadir di New Honda ADV160, dan Fitur-fitur Barunya

0
New Honda ADV160
Area CVT New Honda ADV160.

Dari namanya, ADV160 jelas menghadirkan mesin baru. Kini, mesinnya berkapasitas 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 16 daya kuda di 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm.

Untuk desainnya, New Honda ADV160 memiliki ubahan bodi samping belakang dengan penampang lebih lebar dan bodi samping depan yang semakin tajam. Hal ini membuat ruang pijakan kaki (step floor) jadi lebih luas. Bagasinya pun ikut bertambah 2 liter, yang mana volume totalnya menjadi 30 liter.

New Honda ADV160
Bagasi New Honda ADV160.

Tinggi jok kini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari 15 mm dari model sebelumnya, serta dipadukan dengan ground clearance setinggi 165 mm. Kombinasi tersebut semakin memberikan kenyamanan pengendara saat menjelajah berbagai kondisi jalan.

Di area dashboard, ADV160 memiliki tampilan layar panel instrumen baru dengan beragam fitur, seperti HSTC indicator, oil change indicator, battery indicator, Idling Start Stop (ISS) indicator, trip meter, trip duration, fuel consumption indicator, RPM, jam digital, dan ABS indicator.

New Honda ADV160
Panel instrumen New Honda ADV160.

Semua fitur ini bisa diatur lewat tombol pengaturan terpisah yang terletak di antara handle bar dan panel meter. Tak hanya itu, skuter terbaru AHM ini kini menghadirkan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A. Fitur ini menggantikan power charger pada model ADV150.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here