Erik Buell Racing Mulai Berproduksi Kembali

1
EBR2016
EBR Motorcycle kembali memulai produksi opada 1 Mret 2016. Foto: EBR

Wisconsin (naikmotor) – Mulai 1 Maret 2016, Erik Buell Racing (EBR) mulai berproduksi kembali dengan sepeda motor produk pertamanya akan selesai dirakit pada 17 Maret 2016. Itu sesuai rencana jangka tahunan pemilik baru EBR Motorcycles, LLC, Owner Liquid Asset Partners dan mulai terjaminnya stabilitas keuangan, serta akan mulainya dealership model-model produk American sport bikes tersebut.

Untuk sementara, produksi di East Troy akan dibatasi untuk model EBR 1190RX dan EBR 1190SX. Model terakhir sebelum EBR ditutup. Meski soal dealership masih belum jelas benar, maklum diler-diler sebelum tutup pun tak terdata, kalau yang ada malah masih mencoba menghabiskan stok tersisa.

“Memang semua rencana kita tak akan berjalan mulus tanpa dukungan tim EBR yang bertahan. Semua persoalan yang ada sejak tahun lalu butuh tangan mereka,” ujar Bill Melvin Jr, CEO Liquid Asset Partners dan CFO EBR.

“Sekarang permasalahan telah memiliki titik terang, EBR akan mampu menyelesaikan persoalan keuangan, dengan rencana jangka tahunan yang menguntungkan dalam 5-10 tahun mendatang. Kami merasa tetap ada peluang untuk kerja sama atau investasi, tetapi itu tidak terlalu kritis. EBR kini memiliki dasar yang kuat dan sedang berkembang. Kami akan kembali menyala dan melaju.”

“Kami akan segera meluncurkan dan mempublikasikannya,” tambah Erik Buell. “Saya telah mencurahkan segenap hidup untuk ini dan ingin menunjukkan betapa bagusnya sepeda motor kami,” papar Buell yang menjabat sebagai Chief Technical Officer (CTO) di perusahaan patungan tersebut.

EBR memang sedang yakin keberhasilan rencana mereka, pembenahan sedang dilakukan soal harga, garansi dan balapan. Tampaknya mereka tengah belajar dari kesalahan EBR lama. Seperti pemotongan harga jual pada model RX dan SX, agar bisa bersaing dengan produk Eropa bahkan Jepang. Selain itu akan diperbaiki penanganan klaim garansi dari konsumen EBR dan terkuak juga rencana mereka berkiprah kembali di dunia balap pada 2016/2017.

Sementara soal partner  investasi yang dicari Liquid Asset Partners untuk EBR Motorcycles, dan penjualan sisa asset tak terpakai akan ditentukan dalam lelang 18 Maret 2016. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*