Ingin Daftar MyPertamina? Siapkan Dokumen Ini Sebelum Mendaftar

0
17
Ingin daftar MyPertamina
Irto Ginting, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga. Foto: Pertamina

NaikMotor – Memasuki tahap 1 uji coba kebijakan pembelian BBM bersubsidi (Pertalite dan Solar), konsumen harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Bagi yang ingin daftar MyPertamina, ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat memutuskan ada 11 wilayah di Indonesia yang telah menerapkan kebijakan tersebut. Ke-11 wilayah ini adalah Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Untuk mendaftar, masyarakat bisa mengunjungi situs www.subsiditepat.mypertamina.id. Jika sudah mendaftar, masyarakat tak perlu lagi membawa aplikasi MyPertamina pada saat mengisi BBM bersubsidi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Irto Ginting selaku Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga. “Dimulai pada 1 Juli pendaftaran akan dibuka hingga 30 Juli 2022,” katanya di laman resmi Pertamina.

“Pada masa pendaftaran dan transisi ini, masyarakat masih tetap bisa membeli Pertalite dan Solar, namun kami tetap mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya. Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, namun wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id.”

LEAVE A REPLY

*