Batal Gelar MotoGP 2022, Pemilik KymiRing Dikabarkan Bangkrut

0
KymiRing Bangkrut
Sirkuit KymiRing di Finlandia. Foto: MotoGP

NaikMotor – MotoGP 2022 telah membatalkan seri Grand Prix (GP) KymiRing di Finlandia pada 8-10 Juli mendatang. Dari informasi yang beredar, pihak KymiRing dikabarkan mengalami bangkrut.

Dilansir dari media Finlandia, Iltalehti, ada dua perusahaan konstruksi asal Finlandia, yakni Maanrakennus Pekka Rautiainen ky dan Macra oy, mengajukan petisi KymiRing yang bangkrut. Petisi itu diajukan ke Pengadilan Distrik Paijat-Hame.

Dalam laporannya, KymiRing memiliki tunggakan sebesar 600 ribu euro atau sekitar Rp9,38 miliar kepada dua perusahaan tersebut. Pihak KymiRing pun tak sanggup untuk membayar utang tersebut.

Lalu, Riku Ronholm selaku CEO KymiRing, menepis kabar tersebut. Baginya, pihaknya masih punya kesempatan untuk membayar utang-utangnya.

“Kami menyadari bahwa aplikasi telah diajukan. Namun, kami belum menerimanya, jadi kami tidak ingin berkomentar apa-apa. Dewan direksi dan pemilik KymiRing akan membahas masalah ini secara internal,” kata Ronholm.

Selain membayar utang kepada kreditur, pihak KymiRing juga harus mengembalikan dana milik penonton dari hasil penjualan tiket sebelumnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*