Ini Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Beli Sepeda Motor Bekas

0

Menurut Aris, hal yang utama adalah mengecek kolong motor, apakah ada oli atau seal yang menetes. “Cek oli atau seal di kolong motor, ada yang bocor atau tidak,” katanya.

Segera cek sumber kebocoran ada di mana. Kebocoran oli mesin ini bisa datang dari gasket bak kopling, gasket bak magnet, seal kick starter, dan gasket knalpot. Biasanya, gasket atau seal tersebut sudah mulai aus.

Aris pun menjamin bahwa koleksi motor bekas yang ada di showroomnya terbebas dari rembesan oli. Ia juga memberikan garansi kepada tiap unit motor yang dijualnya.

Garansi tersebut adalah sebagai bentuk tanggungjawab dan kualitas dari showroomnya yang sudah berdiri sejak 2009 lalu. “Kami garansi 1 bulan kalau ada bocor seperti itu,” ujarnya.

“Tetapi, itu untuk pembelian cash. Kalau yang beli kredit, kami garansi 6-8 bulan. Kalau ada masalah di mesin, tinggal bawa motornya ke sini dan itu bebas biaya.

Selain garansi mesin, Karya Motor juga memberikan bonus berupa masker, helm, dan oli baru. Bonus-bonus tersebut bisa didapatkan untuk pembelian cash maupun kredit. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here