Motor 2-Tak Legendaris Yamaha RX100 akan Reborn di India

0
49
Yamaha RX100
Yamaha RX100. Foto: Gaadiwaadi

NaikMotor – Yamaha RX100, sebuah motor 2-tak yang legendaris dari Yamaha, dikabarkan akan reborn (lahir kembali). Kemunculannya kembali ini akan dimulai di India.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Eishin Chihana selaku Ketua Yamaha India saat diwawancarai oleh BusinessLine. Ia menyebut bahwa pihaknya menyimpan nama RX100 untuk rencana masa depan mereka.

Sayangnya, motor ini tidak bisa serta merta muncul begitu saja di India. Pasalnya, motor 2-tak dikenal menghasilkan polusi asap yang tidak ramah lingkungan sehingga tidak bisa memenuhi standar emisi BS6 di India.

Yamaha India juga tidak bisa asal memberi nama RX100 pada motor barunya tersebut karena harus memiliki kombinasi sempurna dari desain retro untuk memberi penghormatan pada model lama.

Untuk itu, motor legendaris dengan model terbaru ini kemungkinan baru akan meluncur pada 2026 nanti, mengingat masih ada banyak model motor lainnya yang akan dirilis Yamaha India hingga 2025 mendatang.

Di sisi lain, RX100 menjadi cikal bakal dari keluarga Yamaha RX lainnya. Sejak lahir pada 1977 silam, motor ini langsung menjadi primadona berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*