Regen Chip Datam Korea untuk Jarak Tempuh Lebih Jauh

0

Irawan kemudian menyatakan soal harga, “Untuk kontroler dan motorhub serta chip grip unit, harganya sekitar USD 450 sampai 600, tanpa baterai. Jika dengan baterai tambahkan saja USD 1.000.”

Transmitter Datam

Selain chip dan power train set, Datam Korea juga memperkenalkan carbon trading. Malcolm mewakili James Lee, CEO Datam Korea Ltd menyatakan, “Pengguna produk chip dan unit konversi kami, akan ditawarkan untuk diterapkan Carbon Reduction Mining (CRM) Device, semacam transmitter untuk memantau seberapa banyak penggunaan kendaraan listrik nya. Selain itu, bagaimana perilakunya misal seberapa banyak berakselerasi, dan mengerem serta jarak tempuh. Data diolah di pusat data Datam.”

Malcom lebih lanjut menjelaskan, “Data perilaku berkendara listrik itu akan dikonversi menjadi seberapa besar pengurangan karbonnya. Pengguna akan mendapat kompensasi berupa poin. Seperti yang kami terapkan pada pengemudi NuJek konversi. Semakin jauh dan efisien mereka berkendara, para pengendara Ojol ini mendapat poin NuJek makin banyak.”

Segala biaya dalam survey dan trading carbon ini menurut Malcolm akan dikompensasi dengan pendapatan carbon trading ini. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here