Royal Enfield Hadirkan Roadster Baru, Hunter 350 Basisnya Classic dan Meteor

0

Royal Enfield sendiri telah memiliki roadster namun dengan desain retro, Classic 350. Mesinnya telah dikembangkan untuk digunakan Meteor, sehingga mesin Hunter masih satu keluarga dengan Classic.

Tetapi berbeda dengan jajaran 350 lainnya, desain Hunter lebih modern, seperti tampak pada tangki yang memiliki lekuk agar agar kaki pengendara lebih nyaman. Knalpotnya pun tak lagi seperti model klasik, namun lebih kompak dengan tip muffler dan silencer pendek seperti sepeda motor moderen. Demikian dengan box filter sudah ada aksen lekuk.

Namun ciri retro tetap dipertahankan seperti lampu utama bundar meski sudah LED. Spion bundar tangkai kurus. Seperti juga suspensi depan teleskopik dengan boot cover, dan garpu depan yang tampak lebih tegak.

Tetapi sebagai roadster, Hunter telah dilengkapi pijakan kaki di tengah, pijakan pembonceng posisi lebih tinggi, stang tinggi dan lebar. Jok meninggi, meski bagian belakang mengerucut seperti pada roadster moderen. Demikian wheelbase yang lebih pendek daripada Meteor.

Hunter 350 akan dipasarkan dengan harga mulai dari sekitar Rp30 jutaan di India. Hadir dalam 2 varian, Retro sebagai entry level dan Metro dengan fitur lebih lengkap. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here