Mencoba Alva One di EV Test Tack Indoor GIIAS, Seperti Ini Rasanya….

0
Alva One
Alva One diluncurkan di GIIAS 2022, harga Rp34,99 juta. Foto: Galih

NaikMotor – PT Ilectra Motor Group (IMG), produsen sepeda motor listrik Alva, telah meluncurkan produk pertamanya, One, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Tim NaikMotor pun berkesempatan untuk mencoba Alva One di GIIAS kali ini.

Alva One adalah skuter listrik hasil kolaborasi Ilectra Motor Group dengan Massimo Tartarini sebagai owner dari ItaljetĀ  dimana desainnya disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia dan diproduksi di Indonesia yang dijual dengan 34,9 juta rupiah. Secara tampilan, skuter listrik ini sekilas mirip seperti Honda PCX. Hal ini bisa terlihat dari garis bodi tengah ke belakang. Kemiripan juga tampak pada area kemudinya.

Saat kami mencoba mendudukinya, dimensi bodinya juga mirip dengan PCX. Bobotnya memang cukup berat, namun hal ini berdampak baik pada kemantapan rasa berkendara, tidak terkesan ringkih.

ALVA ONE
Layar panel instrumennya menampilkan beragam informasi.

Dengan tinggi badan tester 171 cm, kaki kami bisa menapak meski tidak terlalu sempurna. Stang yang lebar dan sedikit menekuk ke arah dada menambah rasa rileks saat berkendara.

LEAVE A REPLY