Hasil MotoGP Austria: Francesco Bagnaia Juara Cetak Hattrick

0
Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo, berhasil memenangi MotoGP Austria, Minggu (21/8/2022). Kemenangan ini membuatnya mencetak hattrick dengan juara berturut-turut sejak seri Belanda dan Inggris sekaligus rekor pencapaian untuk Ducati. 

Bagnaia menjadi juara di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg setelah tampil impresif sejak start. Sedangkan, Enea Bastianini (Gresini Racing) mengalami masalah pada pengereman sehingga harus keluar lebih awal tanpa poin. Podium kedua berhasil diraih Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berhasil menembus dominasi Ducati menjelang akhir balapan dengan menyalip Jorge Martin dan Jack Miller. Podium ketiga ditempati oleh rekan setim Bagnaia, Jack Miller disusul Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) secara mengejutkan mampu finis keempat.

Hasil di MotoGP Austria ini membuat Bagnaia berhasil mencetak kemenangan hattrick buat Ducati yakni tiga kali beruntun juara di satu musim setelah Casey Stoner melakukannya pada 2008. Bagnaia yang mengaku kedodoran di akhir balapan dengan pemilihan ban soft dan hard juga membuat debut kemenangan sendiri Sirkuit Red Bull Ring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here