Ini Pro dan Kontra Para Pembalap Soal Sprint Race di MotoGP 2023

0

Berbeda dengan Quartararo dan Oliveira, Marc Marquez (Repsol Honda) justru sepakat dengan adanya Sprint Race. Menurutnya, hal ini bisa membuat balapan semakin menarik karena MotoGP bisa semakin berinovasi dan berkembang.

Marc Marquez
Marc Marquez, pembalap Repsol Honda.

“Saya menonton dengan penuh minat balapan sprint race di Formula 1 dan saya menyukainya. Sekarang, semua orang telah menyadari bahwa kami perlu mengubah sesuatu di kejuaraan kami. Kami perlu membuat Grand Prix lebih menarik bagi para penggemar,” ujar Marquez.

Tak hanya Marquez, pendapat setuju juga datang dari Joan Mir (Suzuki Ecstar). Pemilik gelar juara dunia MotoGP 2020 ini menilai bahwa Sprint Race akan menghadirkan lebih banyak hiburan bagi para penggemar MotoGP karena bisa diadakannya 2 kali balapan dalam sepekan.

Joan Mir
Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar.

“Menurut saya ini akan jadi pertunjukan yang lebih baik. Ini adalah fakta. Lebih banyak balapan berarti akan ada lebih banyak hiburan. Saya lebih menikmati masa balapan ketimbang sesi kualifikasi. Jadi, saya rasa hal ini tidak akan jadi masalah,” tutur Mir. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here