Ini Alasan Ducati Pilih Enea Bastianini Masuk ke Tim Pabrikan

0
Ducati Pilih Bastianini
Tim pabrikan Ducati akhirnya resmi memilih Enea Bastianini jadi pembalapnya di MotoGP 2023. Foto: Ducati Corse

NaikMotor – Ducati Lenovo Team akhirnya resmi memilih Enea Bastianini masuk ke dalam tim pabrikan di MotoGP 2023. Ducati punya alasan tersendiri mengapa pihaknya pilih Bastianini ketimbang Jorge Martin.

Sebagaimana diketahui, Ducati Lenovo sebelumnya sangat dipusingkan dengan 2 calon pembalapnya, Bastianini (Gresini Racing) atau Martin (Pramac Racing). Pada akhirnya, tim pabrikan asal Italia ini menjatuhkan pilihannya kepada Bastianini.

Enea Bastianini
Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing.

Menurut Luigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse, pihaknya pilih Bastianini murni karena skill pembalap itu sendiri, bukan karena alasan negara kelahiran, di mana Bastianini orang Italia dan Martin adalah warga negara Spanyol.

“Kami senang memiliki Bastianini di tim pabrikan. Enea adalah pembalap yang sangat berbakat yang telah matang dalam dua tahun ini bersama Ducati,” kata Dall’Igna.

“Dia mampu berkembang dengan cepat, mencetak 2 podium di tahun debutnya di MotoGP dan kemudian meraih 3 kemenangan menakjubkan tahun ini bersama Gresini Racing di seri Qatar, Amerika Serikat, dan Prancis. Kami yakin bahwa tahun depan, sebagai pembalap resmi Ducati Lenovo Team, dia akan menjadi pembalap protagonis di tiap balapan.”

LEAVE A REPLY

*