Tanda Perpisahan, Suzuki akan Pakai Pembalap Lokal di MotoGP Jepang

0
Perpisahan Suzuki
Takuya Tsuda (kiri), jadi pembalap wildcard Suzuki Ecstar di seri MotoGP Motegi, Jepang 2022. Foto: Suzuki Racing

NaikMotor – Tim Suzuki Ecstar resmi keluar dari MotoGP di akhir musim 2020 nanti. Sebagai tanda perpisahan, Suzuki akan memakai pembalap lokalnya di seri MotoGP Jepang, pada 25 September 2022 mendatang.

Ia adalah Takuya Tsuda, seorang tes rider Suzuki. Pembalap 28 tahun ini akan turun di seri Motegi nanti sebagai pembalap wildcard.

Tsuda merupakan test rider Suzuki sejak 2015 lalu, di mana ia bertandem dengan Sylvain Guintoli mengembangkan Suzuki GSX-RR. Hasilnya, Joan Mir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Sebelumnya, Tsuda juga pernah ikut balapan di MotoGP pada 2017, di mana ia menggantikan Alex Rins di seri Jerez, Spanyol. Tsuda juga merupakan pemilik podium multi-time Suzuka 8 Hours dan juga berlaga di kelas All Japan ST1000.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Suzuki karena memberi saya kesempatan ini. Selama bertahun-tahun saya telah menyaksikan penampilan para pembalap Suzuki di balapan MotoGP dengan GSX-RR yang telah saya kembangkan sebagai test rider,” kata Tsuda di laman resmi Suzuki.

“Sekarang, saya sangat bersemangat untuk balapan dengan GSX-RR sendiri, dan di depan fans Jepang! Saya akan melakukan yang terbaik dengan tim untuk menjadikan balapan ini sebagai puncak dari perkembangan kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here