Gardner Pindah ke WorldSBK 2023 di GRT Yamaha

0

Gardner menjadi pencetak poin yang konsisten ketika di Moto2 selama beberapa musim berikutnya, dan pada 2019 ia mencetak podium terobosan dengan posisi kedua di Argentina. Pada tahun 2020, ia adalah salah satu yang menonjol di Moto2, merayakan empat podium termasuk kemenangan perdana yang menakjubkan di final Portimão dari posisi terdepan, mengakhiri musim di urutan keenam dalam klasemen.

Pada tahun 2021, Gardner menikmati beberapa penampilan luar biasa, menang lima kali dan meraih 12 podium, sementara ia menempati 10 besar di setiap balapan yang ia selesaikan. Dia dinobatkan sebagai Juara Dunia Moto2 di final Valencia, sebelum dipromosikan ke kelas utama MotoGP untuk musim 2022.

Di musim rookie MotoGP-nya, membuat Gardner siap menghadapi tantangan baru di atas Yamaha R1 WorldSBK.

“Remy adalah talenta muda yang menarik, yang membanggakan karir yang mengesankan di paddock Grand Prix,” kata bos balap Yamaha Andrea Dosoli.

“Kami jelas senang memiliki pebalap yang tidak hanya menunjukkan perkembangan hebat tetapi juga memiliki pengalaman di level atas balap motor. Kami percaya bahwa dia sangat cocok untuk program WorldSBK Yamaha dan ingin melihat apa yang bisa dia lakukan di salah satu mesin R1 WorldSBK kami,” pungkas Dosoli.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here