Biar Hemat Bahan Bakar Manfaatkan Fitur ini

0

 

Salah satu teknologi yang bisa menjadi solusi adalah fitur teknologi Idling Stop System (ISS) di motor-motor Honda dan Stop Start System (SSS) di Yamaha. Hampir rata-rata skuter matik sekarang ini, telah dibekali dengan fitur tersebut. Fitur mampu menghentikan kerja mesin saat kondisi sepeda motor berhenti cukup lama seperti di kemacetan atau traffic light menyala merah.

Cara mengaktifkan Fitur ISS pun sangat mudah, pengendara cukup menekan tombol ISS ke Posisi Idling pada stang sebelah kanan. Saat tombol berada di posisi Idling, lampu indikator pada panel meter akan menyala. Tentunya hal ini akan membuat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu akan berkurang dan emisi gas buang juga menurun. Fitur ini dapat ditemui pada beberapa motor matic seperti All New Beat ISS, PCX 150, PCX 160, Vario 125, Vario 150, CBR, New Scoopy, All Mio SSS dan masih banyak lainnya.

Untuk memaksimalkan manfaat teknologi ISS/SSS, tentu sepeda motor harus dengan suplai listrik dari aki yang mumpuni, seperti ukuran Ampere lebih besar. Tentunya juga selain itu, jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin secara berkala dan gunakan aki replacement yang berkualitas baik.

Salah satunya Aki Motor Aspira yang berkualitas setara OEM seperti part produk Astra Otoparts lainnya, GTZ-6V yang umum digunakan skuter matik di bawah 150cc. Aki dapat dibeli di bengkel kesayangan anda atau melalui www.astraotoshop.com dan dapatkan berbagai promo menarik dan gratis ongkos kirim. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here