Sinergi Pertamina Luncurkan Bengkel Sahabat Difabel di Yogyakarta

0
Bengkel Sahabat Difabel
Pertamina Lubricants, Pertamina Retail dan Patra Niaga meluncurkan Bengkel Sahabat Difabel di Yogyakarta. Foto: istimewa

NaikMotor – PT Pertamina Lubricants (PTPL) dan PT Pertamina Retail (PTPR), anak usaha Subholding Commercial & Trading (C&T) PT Pertamina Patra Niaga bersinergi meluncurkan Bengkel Sahabat Difabel. Sinergi itu dalam upaya mendorong pengembangan kualitas serta keterampilan komunitas Difabel di Bantul, Yogyakarta.

Pertamina Sahabat Difabel merupakan program yang merangkul teman difabel dengan pembinaan melalui pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan potensi diri dalam usaha perbengkelan. Sejak tahun 2019 FPDB (forum peduli difabel Bantul) diberikan berbagai rangkaian pelatihan mulai dari Teknik dasar pengelasan dengan menggunakan busur manual, pengenalan alat-alat yang digunakan, berlatih hitung cepat bahan kerja produk, pelatihan pembuatan produk, Teknik finishing, dan servis sepeda motor roda dua dan roda tiga, forum ini juga dibekali pelatihan kewirausahaan, penjualan dan pemasaran.

FPDB merupakan organisasi yang menaungi masyarakat difabel khususnya didaerah Bantul. Sebelum resmi menjadi bengkel Pertamina Sahabat Difabel, FPDB sudah pernah membuat bengkel reparasi kursi roda tiga dan modifikasi kendaraan roda tiga.

Bengkel Sahabat Difabel

LEAVE A REPLY