Alasan Ducati Hanya Bagikan Spek Pabrikan ke Pramac di MotoGP 2023

0
Ducati di MotoGP 2023
Ducati dan Tim satelit MotoGP 2022. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Ducati Corse di MotoGP 2023 akan mengatur unit apa saja yang digunakan tim satelitnya. Hanya Pramac yang mendapat jatah sepeda motor balap spek pabrikan.

Ducati sudah mengatur unit apa yang akan melengkapi tiga tim satelitnya untuk tahun 2023. Berbicara kepada motogp.com dan dikutip oleh The Race, Davide Tardozzi menegaskan bahwa hanya Pramac yang akan memiliki motor pabrikan; yakni dengan spesifikasi 2023 tahun depan.

Manajer Tim Ducati Corse itu menjelaskan,  VR46 dan Gresini akan mendapat unit tahun 2022, sehingga Luca Marini tidak akan lagi memiliki motor balap pabrikan seperti tahun ini.

“Baik VR46 dan Gresini akan menggunakan spesifikasi 2022 dan hanya Pramac yang memiliki spesifikasi yang sama persis dengan motor kami, motor pabrikan. Itu karena kami pikir lebih baik membiarkan dua tim satelit lainnya berkonsentrasi pada apa yang merupakan motor terkenal dengan banyak data dan membiarkan pembalap muda dalam beberapa hal tumbuh dengan cara yang lebih baik,’ jelas Tardozzi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here