Drama MotoGP 2022 Aragon, Marquez 2 Kali Kontak dan Berhenti Balap

0
Drama MotoGP 2022 Aragon
Marquez dan Takagami

Rupanya berantakannya bagian belakang motor balap Marquez itu membawa masalah mekanis. Sehingga di 3 tikungan berikutnya, Marquez senggolan dengan Pembalap LCR Honda, Nakagami, yang kemudian tergelincir dan tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara, Marquez terpaksa kembali ke pit setelah itu dan juga tidak melanjutkan balapan.

“Saya memulai balapan dengan sangat baik dan mendapati diri saya berjuang untuk lima besar, naluri mengambil alih ketika lampu padam,” kata juara dunia delapan kali itu, “Tapi kemudian di tikungan ketiga, saya kehilangan bagian belakang sedikit jadi saya menutup gas dan masalahnya adalah Fabio sangat dekat dengan saya sehingga terjadi kontak.”

Selanjutnya, Marquez menjelaskan soal kontak dengan Nakagami, “Kemudian semuanya dimulai, pada tikungan lima saya merasakan sesuatu yang aneh, dan saya tidak benar-benar tahu apa yang sedang terjadi sepenuhnya. Di tikungan tujuh, Nakagami menyalip saya dan melebar, tetapi ketika saya menggunakan perangkat belakang, saya merasa bagian belakang terkunci. Kemudian semuanya terjadi sekaligus saat motor bergerak ke kiri dengan penguncian ini dan saya menemukan diri saya kontak dengan Taka. Setelah saya berhenti. Saya meminta maaf kepada Taka dan timnya karena balapannya berakhir dengan situasi yang kami miliki. Saya juga minta maaf kepada Fabio.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here