Bastianini Juara MotoGP Aragon, Diapresiasi Astra Otoparts

0
Bastianini Juara MotoGP Aragon
Bastianini juara MotoGP 2022 Aragon. Foto: gresini, istimewa

NaikMotor – Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP yang juga disponsori oleh Aspira menjadi juara MotoGP 2022 Aragon, (18/9/2022). Kini Bastianini berada di posisi ke-4 klasemen MotoGP 2022.

Bastianini mengendarai Desmosedici GP21 Ducati ini sebagai juara mendapatkan 25 poin di MotoGP Aragon. Sehingga kini telah mengantongi total 163 poin yang menempatkannya di posisi ke-4 klasemen.

Balapan Minggu kemarin di Aragon menyuguhkan tontonan yang sangat menarik bagi para pencinta MotoGP. Drama ketegangan sudah dimulai dari lap awal, dengan adanya senggolan antara Fabio Quartararo dengan Marc Marquez yang berakibat Fabio Quartararo tidak dapat melanjutkan balapan. Tidak lama berselang, Marc Marquez kembali terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami yang juga berujung pada jatuhnya pembalap asal Jepang itu. Pada akhirnya Marc Marquez juga tidak dapat menyelesaikan balapan.

Perebutan juara dunia masih sangat terbuka, dengan perolehan klasemen 211 poin untuk Fabio Quartararo, 201 poin untuk Francesco “Pecco” Bagnaia, dan 194 poin untuk Aleix Espargaro. Bagnaia terus berusaha memperkecil selisih poin dengan Fabio. Hanya saja, di MotoGP Aragon kemarin hal tersebut tidak mudah. Enea Bastianini memberikan perlawanan yang sengit dan berhasil mengambil alih pimpinan pada putaran akhir balapan kemarin. Hal ini menutup sudah kemenangan beruntun Bagnaia yang belakangan terjadi.

LEAVE A REPLY

*