Perhatikan ini Sebelum Membeli Helm, Tidak Asal Gaya

0
Sebelum Membeli Helm
Sebelum membeli helm ada faktor kenyamanan dan keselamatan yang harus diperhatikan. Foto: naikmotor

NaikMotor – Helm merupakan atribut wajib berkendara guna keselamatan pengendara. Sehingga sebelum membeli helm ada faktor-faktor yang harus diperhatikan, menyangkut kenyamanan dan keselamatan.

Alih-alih terlihat menarik di jalan, namun keselamatan dan kenyamanan berkendara jadi terganggu. Coba beberapa tips ini sebelum membeli helm dan pastikan sesuai dengan kebutuhan.
1. Pastikan ukuran helm pas dengan kepala, tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Bila ukuran helm terlalu sempit, pengguna helm akan merasa sakit di bagian kiri, kanan dan atas kepala. Apabila terlalu longgar, pengguna tidak akan merasa nyaman karena helm akan bergerak pada saat tertiup angin. Selain itu helm yang longgar akan berbahaya pada saat terjadi benturan, bisa terlepas.
2. Pilihlah helm dengan shell keras/tidak lentur, bahan keras pada luar helm sangat penting untuk perlindungan maksimal, dan kuat terhadap benturan apa pun.
3. Pilih helm yang bagian dalam/ inner yang lembut dan bahan yang mampu menyerap keringat, bahan yang lembut membuat anda nyaman saat berkendara dalam waktu yang lama.
4. Pastikan kekuatan tali pengikat pada helm, tali pengikat yang kuat sangat penting agar helm tidak mudah terlepas dari kepala pada saat pengendara terjatuh ataupun terjadi benturan.

Selain itu kalian dapat melihat kualitas helm melalui standard yang tertera pada helm yang ingin kalian beli (SNI/DOT/SNELL) sertifikasi helm dengan kualitas internasional, dan yang terpenting pilih jenis helm sesuai kebutuhan. (Alvito/Contrib/NM)

Sebelum Membeli Helm

LEAVE A REPLY

*