IOX 2015 : Survey Dibuat Minim, Petualangan Lebih Keras

0

Logo IOX Club

Jakarta (naikmotor.com) Indonesia Off-road eXpedition (IOX), petualangan ekspedisi adventure yang menempuh jarak 1.500km dalam 16 hari siap digelar.

IOX dirancang untuk semua peminat adventure offroad yang menggunakan kendaraanberpenggerak roda-4 dan roda-2 dari seluruh Indonesiamaupun peminat yang datang dari luar negeri.

Menjelajahi pelosok Indonesia dengan menekankan pada aspek wisata, lingkungan alam, seni, sosial budaya , dan sejarah bangsa Indonesia adalah hal yang selalu menjadi perhatian pada setiap event IOX.

Setiap tahun, sejak pertama kali IOX digelar pada tahun 2012, pelaksanaan kegiatan ini mengambil tema dan lokasi yang berbeda.

IOX 2015 sendiri merupakan kelanjutan dari kegiatan adventure ekspedisi yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu; IOX 2012 Bukit Tinggi – Palembang, IOX 2013 Sabang – Medan, dan IOX 2014 Lahat – Monas.

IOX 2015 akan melanjutkan konsep pelaksanaan IOX sebelumnya di mana jalur hanya akan disurvey secara minimum.  Dengan konsep tersebut, maka biaya dapat ditekan, namun dari segi tantangan terjadi peningkatan akibat tidak diketahuinya kondisi trek atau jalan yang akan dihadapi.

Dengan meningkatnya tantangan dan risiko yang akan dihadapi, maka pengalaman wajib dimiliki oleh setiap peserta ekspedisi ekstrim ini. Begitu pula halnya dengan persiapan logistik, kendaraan, fisik, skill serta mental peserta.

92 peserta mobil dan 16 peserta motor serta tidak kurang dari 300 personil, akan melakukan start pada 7 February 2015 di Silang Monas Jakarta pada pukul 09.00 pagi.

Selanjutnya langsung bergerak menuju wilayah Karawang, Subang, Kuningan, Tegal, Weleri, Kendal, Semarang, Ungaran, Purwodadi, Blora, Bojonegoro, Gresik dan berakhir di Tugu Pahlawan Surabaya pada 22 Februari 2015.

Selama ekspedisi yang berlangsung 16 hari ini peserta akan bekerjasama melintasi medan off-road yang terbilang ekstrim, terlebih event ini diadakan dalam kondisi cuaca hujan.

Menjalani hidup di alam bebas dan hutan rimba bukan perkara mudah! Skill atau kemampuan berkendara saja tidaklah cukup, karena tidak setiap orang mampu menghadapi dan beradaptasi dengan lingkungan alam liar.

Tunggu liputan kami selanjutnya.
Bravo IOX 2015… Salam Offroad, GO !!! (rls/nm)

unnamed

LEAVE A REPLY