Jelajah Desa Wisata Sanankerto, Destinasi Wisata Lokal ke-2 Yang Ramah Berkendara

0
Jelajah Desa Wisata Sanankerto
Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara, Sanankerto, Kab Malang. Foto: istimewa

NaikMotor – Di Kabupaten Malang, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) menggelar Jelajah Desa Wisata Sanankerto, (25/9/2022). Destinasi desa wisata ramah berkendara ke-2 bagian Festival Kreatif Lokal 2022.

Adira Finance menyelenggarakan peresmian landmark desa di Desa Sanankerto dan Festival Pasar Rakyat di Pasar Turen – Malang sebagai destinasi ke-2 kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara. Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian program CSR Festival Kreatif Lokal 2022 ini diselenggarakan dengan mengajak komunitas pencinta otomotif untuk melakukan touring atau berkendara ke desa wisata dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa Sanankerto.

Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Festival Kreatif Lokal 2022 adalah program CSR tahunan Adira Finance yang bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

Jelajah Desa Wisata Sanankerto

“Kami mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama dan merasakan pengalaman liburan yang unik di Desa Wisata Sanankerto. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan Sanankerto sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif, sekaligus memberikannya predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara,” jelas Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance, yang ditemui saat meresmikan landmark desa secara simbolis.

Adira Finance dan Kemenparekraf RI memilih Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif; sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata; serta ekosistem pariwisata yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya. Selain itu, Desa Sanankerto memiliki beragam destinasi wisata yang menarik seperti Kawasan Wisata Boon Pring, Hutan Bambu Desa Wisata Sanankerto, hingga menyusuri Sungai Andeman.

LEAVE A REPLY

*