Petrucci Kembali ke MotoGP, Gantikan Mir di Thailand

0

Sebelum Petrucci kembali ke MotoGP, saat ini ia tengah berkecimpung di Kejuaraan Superbike MotoAmerica. Petrucci memang Pembalap motosport sejati, telah berbagai cabang balap ia geluti. Di MotoGP pun, Petrucci memiliki 10 catatan podium dengan 2 kemenangan seri.

Setelah lepas dari MotoGP 2021, Petrucci mengikuti Reli Dakar, dan meraih kemenangan etape. Hal itu menjadi 2 catatan penting, sebagai rookie dan mantan Pembalap MotoGP pertama yang meraih kemenangan di reli gurun yang legendaris itu.

Petrucci akan menunggangi GSX-RR di Buriram, ia menyatakan, “Saya tahu GSX-RR adalah motor balap juara, jadi saya senang atas kesempatan fantastis ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya saat ini karena mengizinkan saya mengambil alih posisi ini. Saya sangat penasaran untuk melompat ke GSX-RR dan mencobanya, terlihat sangat cepat.”

Petrucci menambahkan, “Saya juga senang menjadi salah satu dari sedikit pebalap dalam sejarah yang melompat dari mesin MotoGP ke motor Dakar, Superbike, lalu motor MotoGP pabrikan lainnya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here