Peluncuran Astra Honda Racing Team Ditemani Marquez dan Pedrosa

1
132
AHRT-Launching-Bali-1
Bali (naikmotor.com) Astra Honda Racing Team 2015 mendapat dukungan moral dari Marc Marquez dan Dani Pedrosa menatap balap dunia.
Peluncuran tim Astra Honda Racing dan program motorsport dari PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi dilakukan pagi tadi. Proses peluncuran tim balap ini merupakan komitmen AHM untuk membawa nama Indonesia khususnya pembalap Honda, untuk meraih sukses di ajang balap dunia.Tentunya menarik jika melihat skema alokasi pembalap Astra Honda Racing Team tahun ini. Mengingat mereka cukup fokus pada pengembangan skill pembalap di kelas motor sport alias motor batangan. Dicmana kelas bebek 125 cc dan kelas 150 cc akan menjadi prioritas untuk pembalap pemula.

“Tahun ini kami meluncurkan tim balap dengan konfigurasi yang sedikit unik. Lantaran beberapa pembalap muda memang sengaja kami tempatkan di ajang balap level Asia yang memang mengasah skill dan level kompetisi mereka. Untuk tahun ini sendiri kami membawa Dimas Ekky ke ajang CEV Spanish untuk memberikan pengalaman baru di ajang balap dunia,” jelas Anggono Iriawan, Manager Motorsport PT AHM.

Di Motoprix, dukungan AHM terhadap pembalap dan tim balapnya meningkat dua kali lipat dari 17 tim balap pada tahun lalu menjadi 30 tim balap pada tahun ini. Dukungan diberikan untuk 16 tim dari Jawa, 6 tim di Sumatra, 5 tim dari Sulawesi, 2 tim dari Kalimantan, dan 1 tim dari Bali‎.

Di arena balap internasional, AHM mendukung pembalap Indonesia bertanding pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan 2 pembalap di kelas supersport 600 cc dan 2 pembalap di Asia Dream Cup (ADC).

Selain itu, AHM juga menurunkan 2 pembalap di Suzuka 4 Hours Endurance, 1 pembalap di Suzuka 8 Hours Endurance, 1 pembalap di All Japan Championship(GP-3 Class), 2 pembalap dalam Asia Talent Cup dan Dimas Ekky Pratama pembalap yang bertanding dalam Spanish Championship. (Spy/NM) Foto: Spy

AHRT-Launching-Bali-2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*