Petrucci di Buriram Hadapi Masalah Baru, Harus Cepat Menyesuaikan Diri

0
Petrucci di Buriram Hadapi
Petrucci akan di Suzuki Ecstar di MotoGP 2022 Thailand. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Danilo Petrucci kembali ke MotoGP, gantikan Joan Mir di Tim Suzuki Ecstar. Sebagai Pembalap superbike Ducati di MotoAmerica, Petrucci hadapi masalah baru di seri Buriram.

Petrucci telah mendapat izin dari Ducati untuk kembali ke MotoGP di seri Thailand di Buriram. Tetapi ia akan menghadapi tantangan baru di sana. Meski lama berkiprah di MotoGP hingga akhir musim 2021, namun ada 2 hal harus ia hadapi, soal motor balap yang berbeda dan gaya berkendara.

Petrucci terakhir di MotoGP dengan tim KTM bermesin V4 dan sempat ke Reli Dakar, sebelum akhirnya dengan Ducati di MotoAmerica saat ini. Petrucci mengakui dia harus membuat beberapa perubahan pada gaya balap alaminya agar lebih mendekati apa yang dibutuhkan GSX-RR yang bermesin 4 inline. Dari tipe mesin yang berbeda hingga posisinya di motor pasti banyak perbedaannya.

Petrucci menjelaskan, “Saya pikir, saya perlu menyesuaikan gaya berkendara saya, karena saya selalu mengendarai mesin V4 dan ini di Inline 4, saya hanya mengendarai Inline 4 pada tahun 2013 dengan Ioda dan Suter BMW. Tapi itu era lain.”

Petrucci kemudian mengaku kalau ia harus menyesuaikan diri secepatnya, “Karena motor balapnya, semuanya, posisinya, sangat berbeda. Kami baru saja melihat beberapa data tetapi semuanya sangat berbeda saat ini. Saya perlu mencoba motornya dulu dan mengerti, juga karena biasanya dengan ukuran saya, saya selalu membutuhkan sesuatu yang berbeda dalam set-up dan sebagainya. Jadi pertama-tama kami harus mengendarai sepeda dan memahami segalanya. Tapi saya senang berada di sini dan besok kami akan mencoba memahami betapa sulitnya itu.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here