Lady Bikers, Begini Menggunakan Standar Tengah Sepeda Motor dengan Mudah

0

Menggunakan Standar Tengah

  1. Sebelum menggunakan standar tengah pada motor, jangan lupa matikan mesin. Ini mengurangi resiko ketidak sengajaan tuas gas terpelintir atau digas yang mengakibatkan motor hilang kendali (khususnya motor jenis matik).
  2. Kalian bisa memasang standar samping terlebih dahulu, untuk mencegah motor roboh atau jatuh ke jalan saat pengendara turun dari motor. 
  3. Posisikan tangan dengan benar. Caranya, pegang stang kiri dengan tangan kiri dan tangan kanan ke behel belakang (handle seat belakang) sepeda motor.
  4. Cara menggunakan standar tengah dimulai dengan kaki kanan menginjak tuas standar tengah (injak ke bawah dengan tekanan yang cukup). Lalu tangan kanan membantu mengangkat motor disertai gerakan ke arah belakang (lakukan latihan 3 sampai 4 kali agar terbiasa). 
  5. Lipat kembali standar samping yang sebelumnya dibuka. Setelah sepeda motor terstandar tegak, luruskan posisi motor sesuai dengan arah parkir yang telah ditentukan. Jangan lupa posisikan atau belokkan stang ke kiri lalu kunci motor agar aman. (Alvito/Contrib/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here